Cruna membahas misteri, legenda, mitos, sejarah,hingga konspirasi.

Minggu, 02 Agustus 2015

Rosalia Lombardo : Mumi Ini Bisa Membuka Mata!

with 0 Comment

Mumi ini adalah Rosalia Lombardo asal Italia yang meninggal karena pneumonia pada 6 Desember 1920 pada usia dua tahun. Sebelumnya, jasad balita ini menjalani mumifikasi terakhir karena kehabisan ruang. Sebagian besar mumi dikubur di katakombe diperlakukan pelihara oleh biarawandan pada dasarnya kering oleh lingkungankering, Rosalia itu mumi artifisial.



Ayah Rosalia sangat sedih akan kematiannya.Untuk melestarikan nya untuk selamanya,ayah Rosalia menyerahkan ke embalmer Alfredo Salafia, seorang ahli mengisi kulit binatang Sisilia dan embalmer yang meninggal pada tahun 1933.
Berkat teknik Salafia, mayat Rosalia tidak membusuk. Hasil sinar X terhadap mayat Rosalia menunjukan bahwa organ-organnya masih utuh.Anak itu seolah 
hanya tidur.

klaim mengerikan bahwa mumi anak di Sisilia membuka dan menutup matanya setiap hari,tidak lah benar , tercatat dalam waktu foto dan video selang, fenomena menyeramkan telah menjadi subyek dari berbagai spekulasi selama beberapa tahun. Minggu ini, surat kabar Italia kembali melaporkan bahwa Rosalia Lombardo,seorang gadis berumur 2 tahun yang meninggal karena pneumonia pada tahun 1920, bergerak kelopak matanya beberapa kali dalam sehari,sedikit membuka  untuk menunjukan mata biru utuh.meskipun mumy yang tampak menakjubkan tetapi mumy tersebut tidaklah membuka matanya
peneliti menjelaskan apa yang terjadi sesungguhnya

Ini adalah ilusi optik yang dihasilkan oleh cahaya yang tembus melalui jendela samping, yang pada siang hari dapat berubah, mumi itu seolah olah bergerak sedikit dan bergeser ke posisi horizontal dalam. peti mati kaca yang kelembabanya bebas, Posisi. tertentu membuatnya lebih mudah melihat kelopak mata Rosalia.dan matanya memang tak tertutup rapat Antropolog mengungkap Rahasia Rosalia pada tahun 2009, ketika ia menemukan formula misterius yang digunakan untuk pelestarian luar biasa nya. Piombino-Mascali menemukan sebuah naskah tulisan tangan tertulis bahan yang digunakan untuk membuat mumi Rosalia. berbunyi: “satu bagian gliserin, satu bagian formalin jenuh dengan kedua seng sulfat dan klorida, dan satu bagian dari larutan alkohol jenuh dengan asam salisilat.”

Prosedur ini sangat sederhana, terdiri dari injeksi titik tanpa drainase atau rongga pengobatan.dan Ramuan bekerja dengan sempurna. Bakteri dibunuh oleh formalin, gliserin menjaga tubuhnya dari overdrying, asam salisilat membunuh jamur,sedangkan garam seng pada dasarnya membatukan tubuh Rosalia.

Sebuah video berdurasi delapan detik yang diunggah melalui YouTube telah ditonton 1,6 juta kali, mendadak heboh. Kehebohan dikarenakan video itu menayangkan mata mumi berkededip. Kini, muncul juga pertanyaan, apakah betul mata mumi bisa berkedip.


 

Video Rosalia Lambardo yang membuka mata 


menurut kalian gimana? tulis pendapat kalian di komentar!

0 komentar:

Posting Komentar

Arsip Blog

DarkDistrict. Diberdayakan oleh Blogger.